Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Provsu. ke Provinsi Jawa Timur

Rabu, 16 Mei 2012 / 9:41:51 Wib

Dalam acara diskusi, para anggota Komisi B dan Dinas Provsu banyak mendapat masukan tentang strategi keberhasilan pembangunan di Prov. Jawa Timur khususnya di bidang peternakan.

Pada saat bersamaan, Tim Perencana Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provsu juga melakukan tukar informasi penyusunan dokumen perencanaan dengan Tim Perencana Dinas Peternakan Prov. Jawa Timur.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan dalam penyusunan Renstra Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Utara 2014 - 2018 sebagai lanjutan Renstra 2009 - 2013 yang akan segera berakhir tahun depan. Hal ini sangat penting, karena keberhasilan pembangunan peternakan tentu saja dimulai dari kematangan dalam perencanaan.

Dari hasil kunjungan banyak diperoleh informasi tentang strategi keberhasilan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dalam pembangunan peternakan. Antara lain adalah kegiatan inseminasi buatan sejuta akseptor sapi. keberhasilan dari kegiatn ini terlihat dari jumlah populasi di Prov. Jawa Timur yang mencapai 4,7 juta ekor lebih (PSPK 2011). (rh)